Skin Care Selama Covid (Acne Free selama pakai masker)

Hi Mica Squad!  tidak terasa kita sudah memasuki bulan ke 8 Pandemi Covid 19.

Selama ini kita yakin banyak tema-teman yang tadinya tidak ada masalah dengan jerawat, belakang ini mengalami gangguan bruntusan bahkan jerawat yang annoying diarea wajah yang ditutupi masker, don't worry guys.

Melalui blog hari ini kita mau sharing beberapa tips mencegah dan mengurangi jerawat yang ditimbulkan oleh masker.

1. Cobalah menggunakan masker Surgical Masker jika Surgical Masker bukan opsi dan harus menggunakan masker yang harus di cuci, make sure guys gunakan detergent yang lembut untuk mencuci masker. Liquid detergent yang biasa diperuntukan untuk bayi lebih cocok karena tidak menimbulkan iritasi, pastikan guys mencuci masker setiap hari.

2. Gunakan pembersih wajah yang lembut seperti Mineral Botanica Acne Care Facial Wash pH Balance supaya kulit tidak kering. 

3. Kalau biasa menggunakan makeup yang heavy , cobalah beralih menggunakan produk yang lebih ringan seperti CC Cream / Cushion.

4. Setelah menggunakan makeup, semprotkan Face Mist yang dapat me-lock moisture kulit.

5. Untuk mengatasi jerawat gunakan serum atau cream yang diperuntukkan untuk jerawat seperti Mineral Botanica Perfect Purifiying Series.

6. Untuk mengurangi bruntusan boleh mencoba Acne Spot Treatment atau jerawat yang besar tidak ada matanya bisa menggunakan Zit Zapper.

Kalau kondisi makin memburuk mungkin sudah saatnya mengunjungi Dermatologis.

Semoga tips-tips diatas dapat membantu dan berhaprap pandemi ini segera berakhir agar kita beraktifitas seperti sediakala.

Ohya inget ya guys, jangan pernah menggaruk atau memencet jerawat walau seberapa menggangunya. kalau kamu nekat pencet jangan bilang kita belum kasih warning.

Bagaimana pendapat kalian apakah ada tips lainnya? Kita tunggu di comment section guys.

Leave a comment

All comments are moderated before being published